Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Big Bad Wolf 2024 Hadir di Bandung, Hadirkan Ribuan Judul Buku Ternama Mancanegara

Bandung menjadi kota singgah pertama rangkaian tur BBW Indonesia 2024 bukan tanpa alasan. Keputusan ini didasarkan pada sejumlah alasan strategis.
Pengunjung memilih buku di bazar buku Big Bad Wolf Book Sale Bandung 2019 di Kota Baru Parahyangan (KBP), Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (27/6/2019)./Bisnis-Rachman
Pengunjung memilih buku di bazar buku Big Bad Wolf Book Sale Bandung 2019 di Kota Baru Parahyangan (KBP), Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (27/6/2019)./Bisnis-Rachman

Bisnis.com, BANDUNG— Bandung akan menjadi kota pertama tur Big Bad Wolf (BBW) Books di Indonesia tahun ini. Bazar buku internasional ini diharapkan mampu meningkatkan minat baca masyarakat dengan suguhan bacaan dari mancanegara.

Public Relations BBW Books Indonesia Andri Suharyono mengatakan dengan konsisten menghadirkan ribuan judul buku yang populer dari manca negara, BBW berharap bisa memberikan ragam pilihan bacaan yang lebih variatif, juga memudahkan akses peminat baca dari berbagai kalangan untuk menikmati buku-buku internasional dengan harga yang terjangkau. 

“Bazar buku BBW ini menjadi kontribusi nyata dalam meningkatkan minat baca di Indonesia,” ungkap dia, Selasa (21/5/2024).

Ia mengatakan, Bandung menjadi kota singgah pertama rangkaian tur BBW Indonesia 2024 bukan tanpa alasan. Keputusan ini didasarkan pada sejumlah alasan strategis. 

“Area Bandung dan sekitarnya memiliki penduduk usia muda, mencapai lebih dari 2 juta [tahun 2020 -2022] menjadikannya target peminat buku yang signifikan,” ungkapnya.

Selain itu, Bandung dikenal sebagai kota kreatif, di mana budaya inovasi dan seni sangat berkembang. Diharapkan, kehadiran jutaan buku internasional dan nasional di BBW Bandung akan memberikan inspirasi baru dan memperkaya karya-karya kreatif masyarakat setempat di masa mendatang.

Selain itu, ia juga menilai Bandung dikenal sebagai kota destinasi wisata akhir pekan bagi warga Jakarta Raya, ditambah kemudahan hadirnya moda transportasi terbaru Kereta Cepat, semakin menambah pesona Bandung sebagai tempat “healing” yang ideal. 

Kota Baru Parahyangan yang berjarak 3,2 Km atau hanya membutuhkan waktu tempuh 7 menit dengan kendaraan roda empat dari stasiun Padalarang menjadi salah satu pilihan populer berwisata singkat ke Bandung.

“BBW Bandung menawarkan berbagai pengalaman yang seru dan mengasyikkan. Bazar buku ini tidak hanya menarik bagi pecinta buku, tetapi juga ideal untuk mereka yang ingin menikmati liburan akhir pekan di kota ini. Sekolah-sekolah di area Bandung dan sekitarnya bisa membawa rombongan para murid berkunjung sebagai kegiatan murid untuk menambah wawasan sekaligus berwisata edukasi,” ungkap Andri.

Bazar BBW Bandung akan digelar di Parahyangan Convention di Kota Baru Parahyangan selama 11 hari mulai pukul 09.00 hingga 24.00 WIB, di mana hari pertamanya tanggal 23 Mei 2024 dikhususkan untuk para nasabah BCA, sementara mulai hari kedua dan seterusnya dibuka untuk umum. 

Dengan menerapkan kebijakan bebas biaya masuk bazar buku ini, BBW berharap agar acara ini dapat dinikmati oleh semua kalangan, di segala usia, dari berbagai daerah di Jawa Barat, maupun dari provinsi lain. 

“Kesempatan baik ini selayaknya dapat dimanfaatkan oleh banyak keluarga, sekolah mau pun kelompok masyarakat lainnya untuk menikmati langsung bazar buku internasional terpopuler di Indonesia,” jelasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper