Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jabar Hattrick Juara Umum PON 2024

Kontingen Jawa Barat sukses mewujudkan hattrick juara umum PON 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumatra Utara.
PON 2024
PON 2024

Bisnis.com, BANDUNG - Kontingen Jawa Barat sukses mewujudkan hattrick juara umum PON 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumatra Utara.

Dilansir situs resmi PON XXI pukul 22.50 WIB, Jabar total menyabet 540 medali, dengan rincian 195 emas, 163 perak, dan 182 perunggu. Di posisi runner-up, DKI Jakarta dengan perolehan total medali 479 (184 emas, 150 perak, 145 perunggu).

Di posisi tiga, kontingen Jatim membawa pulang 425 medali (146 emas, 136 perak, 143 perunggu).

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin sebelumnya optimistis kontingen Jawa Barat bisa mengunci target hattrick Juara Umum PON.

Pihaknya menyampaikan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada para atlet, pelatih dan seluruh pihak, atas dedikasinya dalam membawa Tatar Pasundan kembali merengkuh prestasi di ajang bergengsi nasional, PON XXI Aceh-Sumatra Utara.

Dia pun berharap, catatan prestasi atlet Jabar di PON XXI dapat terus berlanjut hingga event internasional, baik level Asia Tenggara, Asia, maupun dunia seperti Olimpiade.

"Yang penting bagi kami, setelah ini mau apa? Jangan sampai hanya puas sampai level nasional. Berjenjang, jangan target PON terus. Nanti saya sampaikan ke Kadispora dan Ketua KONI, harus ada target berikutnya," ucapnya.

Menurutnya, kontingen Jabar yang sukses mempertahankan posisi juara umum tiga kali berturut-turut di PON XXI kali ini bukan tanpa persiapan matang. Salah satunya sport science, yang sejatinya juga bisa terus dilanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

Konsistensi dan keseriusan atlet dalam berlatih, menjadi kunci untuk meraih prestasi termasuk di level internasional."Saya minta setelah ini jangan cukup puas di nasional, karena dengan cara itu apresiasi datang dan olahraga bisa jadi industri," katanya.

Menyinggung bonus bagi para atlet di PON XII Aceh-Sumatra Utara, Bey Machmudin mengatakan Pemprov Jabar telah menyiapkannya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper