Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mangga Gedong Gincu Pincut Investor Korsel, Bakal ke Sumedang Akhir September Ini

Wali Kota Distrik Eunpyeong-gu, Seoul, Korea Selatan, Kim Me-Kyung, akan berkunjung ke Kabupaten Sumedang bersama para pengusaha Korea Selatan.
Mangga gedong gincu/Bisnis
Mangga gedong gincu/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG — Kabupaten Sumedang akan kembali kedatangan calon investor untuk menjajaki peluang investasi di kawasan yang masuk dalam Kawasan Metropolitan Rebana ini.

Terbaru, Wali Kota Distrik Eunpyeong-gu, Seoul, Korea Selatan, Kim Me-Kyung, akan berkunjung ke Kabupaten Sumedang bersama para pengusaha Korea Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati. Rencananya para calon investor tersebut akan tiba di Sumedang pada 25-26 September 2024.

"Rombongan dari Korea Selatan akan datang sekitar 19 orang. Sembilan orang dari jajaran pengusaha dan sepuluh orang dari unsur pemerintahannya," tuturnya .

Menurut Tuti, kunjungan tersebut merupakan balasan dari kunjungan jajaran Pemda Kabupaten Sumedang ke Korea Selatan beberapa waktu lalu.

"Jadi Bu Wali Kota datang ke sini sebagai tindak lanjut," kata Tuti.

Tuti berharap, kunjungan tersebut bisa membuka peluang kerja sama antara pemerintah Kabupaten Sumedang dengan Pemerintah Eunpyeong-gu.

"Ada kerja sama baik dari sisi hubungan dagang, budaya, pendidikan maupun lainnya. Itu yang kita harapkan," ucap Tuti.

Tuti menuturkan, Wali Kota Eunpyeong-gu beserta jajarannya akan mengunjungi Kebun Mangga Gedong Gincu di Tomo dan Jatigede.

"Mereka tertarik terhadap expor Mangga Gedong Gincu yang sudah terkenal. Kita akan rencana expor ke Jepang bulan Oktober [2024] ternyata Korea Selatan juga minat. Mudah-mudahan ini juga menjadi salah satu negara tujuan expor kita selain Jepang," tutur Tuti.

Ditambahkan Tuti, rombongan Wali Kota Eunpyeong-gu juga akan mengunjungi Menara Kujang Sapasang Jatigede, Gedung Negara, kebun Ubi dan Kopi, serta Geotheater Rancakalong.

"Kita mempunyai destinasi wisata kelas dunia sehingga mudah-mudahan mereka bisa berinvestasi di Kabupaten Sumedang," kata Tuti.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper