Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bey Puji Keberanian Asmawa Tosepu Tertibkan Kawasan Puncak

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin memberikan apresiasi khusus pada Asmawa Tosepu yang saat menjabat Pj Bupati Bogor berani menertibkan kawasan Puncak.
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin memberikan apresiasi khusus pada Asmawa Tosepu yang saat menjabat Pj Bupati Bogor berani menertibkan kawasan Puncak.
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin memberikan apresiasi khusus pada Asmawa Tosepu yang saat menjabat Pj Bupati Bogor berani menertibkan kawasan Puncak.

Bisnis.com, BANDUNG—Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin memberikan apresiasi khusus pada Asmawa Tosepu yang saat menjabat Pj Bupati Bogor berani menertibkan kawasan Puncak.

Apresiasi itu disampaikan saat pelantikan Bachril Bakri sebagai Pj Bupati Bogor menggantikan Asmawa di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Kamis (26/9/2024).

“Kepada Bapak Asmawa Tosepu saya sampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya Pak, karena saya tau dalam waktu yang singkat Bapak memberikan legacy tidak hanya kepada Kab. Bogor tapi juga kepada Provinsi Jabar,” kata Bey.

Menurutnya Asmawa berani menegakan aturan meski hanya menjabat sebagai Pj Bupati Bogor dalam menertibkan kawasan Puncak.

“Yang Bapak lakukan adalah hanya menegakan aturan, tapi Bapak, saya rasa Bupati Definitif atau pun Gubernur Definitif sekalipun tidak akan seberani Bapak dalam menata kawasan Puncak, Cisarua, Bogor,” tuturnya.

Hasil dari kegigihan Asmawa menurutnya membuat Presiden Jokowi memberikan perhatian dan apresiasi dengan menurunkan bantuan anggaran untuk menata kawasan Puncak.

“Dan saya rasa kami sangat berterima kasih dan saya dengar bapak presiden pun memberikan perhatian dan apresiasi dengan memerintahkan Bapak Menteri PUPR untuk segera membuat trotoar dikawasan tersebut,” katanya. 

Bey berkali-kali mengapresiasi keberanian Kepala Biro Umum Setjen Kemendagri tersebut dalam urusan penertiban Puncak. “Sekali lagi kami atas nama Pemerintah Prov. Jabar beserta seluruh masyarakat menyampaikan terima kasih atas keberanian Bapak yang luar biasa sekali lagi tepuk tangan untuk Pak Asmawa,” katanya.

Menurutnya kawasan Puncak bertahun-tahun sudah lama berkutat dengan permasalahan bangunan liar yang sulit ditertibkan. “Masyarakat mengapresiasi, beliau tidak hanya menertibkan tapi memindahkan ke tempat yang legal, juga mengurangi kemacetan,” katanya.

Dia memastikan apa yang sudah dilakukan Asmawa bisa dilanjutkan Bachril Bakri karena sama-sama merupakan pejabat senior di Kemendagri. “Biasakan masyarakat menegakan aturan,” ujarnya.

Menteri Dalam Negeri resmi menunjuk Bachril Bakri sebagai Penjabat Bupati Bogor menggantikan Asmawa Tosepu.

Pelantikan Bachril dipimpin oleh Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin berdasarkan Keputusan kemdagri Ri No 100.2.1.3-3783 tahun 2024, di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Kamis (26/9/2024). Bachril sendiri merupakan Kepala Biro Perencanaan Setjen Kemendagri, sementara Asmawa merupakan Kepala Biro Umum Kemendagri.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper