Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cara Dony Menangkan Pilbup Sumedang: Cegah Serangan Fajar, Rebut Suara Pemilih Pemula

Saat ini para saksi TPS untuk pasangan Dony-Fajar telah terbentuk di 17 kecamatan. Semuanya tersebar merata di Barat-Timur-Utara Kabupaten Sumedang.
Dony Ahmad Munir (kiri)
Dony Ahmad Munir (kiri)

Bisnis.com, BANDUNG — Tim Pemenangan serta Saksi TPS pasangan Dony Ahmad Munir-Fajar Aldila diminta ikut berperan aktif dalam menggalang suara dari pemilih pemula dan pemilih yang belum menentukan pilihan.

Para saksi diminta menggalang suara secara dari pintu ke pintu. Sekaligus memantau kalau ada potensi kecurangan. Bahkan, untuk mengamankan suara dari kecurangan, timnya akan menggalang Sistem Keamanan Keliling (Siskamling) untuk mencegah terjadinya serangan fajar.

"Memantau potensi kecurangan, serangan malam hari, saksi kita akan Siskamling (ronda) karena berpikir sudah kerja keras, jangan sampai suaranya hilang," kata Dony.

Dia mengatakan, saat ini para saksi TPS untuk pasangan Dony-Fajar telah terbentuk di 17 kecamatan. Semuanya tersebar merata di Barat-Timur-Utara Kabupaten Sumedang.

"Hampir sudah di 17 kecamatan, di antaranya Pamulihan, Rancakalong, Sumedang Selatan, Cimanggung, Cisarua, Ganeas, Ujung Jaya, Jatigede, dan Jatinunggal," kata Dony.

Ia menilai, para saksi TPS adalah orang yang bertugas mengawasi dan mencatat perolehan suaran untuk Dony-Fajar, cabupcawabup Sumedang nomor urut 2. 

Mereka bukan hanya mengawasi, namun juga dipastikan memilih Dony-Fajar ketika mereka menggunakan hak suara. Di samping itu, para saksi TPS juga punya tugas menggalang warga lain untuk menjadi pemilih Dony-Fajar.

Selain itu, kini Dony juga terus memastikan soliditas relawan di setiap daerah. Sehingga, pada saatnya nanti mesin partai baik partai pengusung maupun koalisi, bisa optimal untuk memenangkan Dony yang merupakan incumbent ini.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper