Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilkada 2024: Santri Dorong Ketua GP Ansor Garut Maju dalam Pilbup 2024

Badar dinilai merupakan perwakilan anak muda yang memiliki pemahaman mendalam mengenai birokrasi pemerintahan Kabupaten Garut.
Ketua Barisan Santri Kawal Demokrasi (Barikade) Aceng Dadan Ahmad Zaini Dahlan
Ketua Barisan Santri Kawal Demokrasi (Barikade) Aceng Dadan Ahmad Zaini Dahlan

Bisnis.com, GARUT - Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Garut Abdullah Badar didorong Barisan Santri Kawal Demokrasi (Barikade) maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut 2024.

Ketua Barikade Garut Aceng Dadan Ahmad Zaini Dahlan menilai Badar merupakan perwakilan anak muda yang memiliki pemahaman mendalam mengenai birokrasi pemerintahan Kabupaten Garut.

“Pengalamannya juga dalam memimpin GP Ansor Garut menunjukkan kemampuannya dalam mengorganisir dan memobilisasi pemuda, serta menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat,” Aceng Dadan, Kamis (20/6/2024).

"Dukungan ini didasari oleh keyakinan terhadap kapasitas dan integritas Abdullah Badar yang merupakan kombinasi ideal antara seorang santri dan birokrat," sambungnya.

Selain itu, Badar pun dikenal sebagai santri yang mengerti nilai-nilai agama dan moral. Hal ini menjadikannya sosok yang dipercaya untuk memimpin Kabupaten Garut ke arah yang lebih baik.

Dukungan dari Barikade, kata Aceng Dadan, bukan hanya dilatarbelakangi sebagai santri, melainkan menaruh harapan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, transparansi birokrasi, serta pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

“Kang Badar telah menunjukkan kepemimpinan yang tangguh dan inovatif dalam menggerakkan pemuda untuk terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. Barikade yakin bahwa keterlibatan kang Badar dalam Pilkada 2024 akan membawa energi baru dan ide-ide segar yang dibutuhkan untuk kemajuan Kabupaten Garut,” ujarnya.

Ditambahkan Aceng Dadan, dukungan tersebut menjadi bukti kalau anak muda punya kontribusi penuh terhadap kesuksesan pilkada nanti.

Ia pun mengharapkan Badar mampu melahirkan inovasi-inovasi baru yang akan memberikan solusi efektif terhadap berbagai tantangan yang dihadapi daerah ini.

"Kami yakin bahwa Kang Badar akan mampu menghadirkan perubahan yang signifikan dengan memadukan kearifan lokal dan kecanggihan teknologi. Dengan dukungan penuh dari Barikade, Kang Badar diharapkan dapat menarik lebih banyak simpati dan dukungan dari masyarakat luas, terutama dari kalangan santri dan pemuda, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Garut menjadi lebih baik di masa depan,” katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper