Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Jabar 2024: Ilham Habibie Tawarkan Janji Buka Lapangan Pekerjaan Sebanyak-banyaknya

Ilham Habibie mengatakan pihaknya sudah menitikberatkan tiga hal yang akan diperbaiki jika terpilih, yakni lapangan pekerjaan, pendidikan, dan UMKM.
Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH)
Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH)

Bisnis.com, BANDUNG—Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) menjanjikan akan mengatasi tiga masalah utama jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024-2029.

Calon wakil gubernur Ilham Habibie mengatakan pihaknya sudah menitikberatkan tiga hal yang akan diperbaiki jika terpilih, yakni lapangan pekerjaan, pendidikan, dan UMKM. 

“Pertama, kita harus sebanyak mungkin menciptakn lapangan pekerjaan, itu syarat penting,” katanya di KPU Jabar, Jalan Garut, Bandung, Kamis (29/8/2024).

Kedua agar berkolerasi dengan lapangan pekerjaan, pihaknya memastikan akan menyiapkan pendidikan akademis, vokasional dan non akademis agar warga Jawa Barat bisa memperoleh pekerjaan sesuai dengan tingkat pendidikan.

“Ketiga, kita harus mendukung tetap UMKM, karena 90 persen lapangan pekerjaan dari UMKM,” katanya.

Menurutnya banyak permasalahan ekonomi di provinsi dengan jumlah penduduk hampir 50 juta jiwa tersebut. Ilham juga berjanji akan menghentikan badai PHK yang terjadi di Jawa Barat.

“Itu harus kita stop, membuat lapangan pekerjaan buat mereka, supaya mereka punya masa depan lebih cerah,” ujarnya.

Calon gubernur Ahmad Syaikhu yang juga Presiden PKS sebelumnya memastikan pasangan ASIH jika ditakdirkan menang di Pilgub Jabar 2024 akan seiring sejalan dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang. 

“Siap memajukan Jawa Barat ke depan. Pembangunan di Jawa Barat diharapkan bisa sejalan dengan apa yang dilakukan pemerintahan pusat, jadi sinergis, kolaboratif, saling mengisi,” pungkasnya.

Pasangan ASIH ini resmi mendaftar sebagai calon di Pilgub Jabar lewat koalisi yang dibangun PKS, Nasdem, dan PPP.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper