Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

50 Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Terpilih Dilantik

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon menghadapi berbagai tantangan yang membutuhkan perhatian khusus.
Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Cirebon
Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Cirebon

Bisnis.com, CIREBON - Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon dilantik, Selasa (17/9/2024). Pelantikan yang berlangsung di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Cirebon ini menandai dimulainya masa bakti baru bagi para wakil rakyat yang terpilih melalui Pemilu 2024.

Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Cirebon Rudiana mengatakan anggota DPRD Kabupaten Cirebon menghadapi berbagai tantangan yang membutuhkan perhatian khusus. 

Beberapa isu utama yang dihadapi oleh daerah ini mencakup ketahanan pangan, pengelolaan sumber daya alam, peningkatan infrastruktur, serta perbaikan kualitas layanan publik seperti kesehatan dan pendidikan.

Salah satu agenda prioritas adalah memastikan program kesejahteraan masyarakat dapat berjalan dengan baik. 

"Kabupaten Cirebon memiliki potensi yang besar, baik dari sektor pertanian, peternakan, maupun perikanan. Kita harus memastikan semua sektor tersebut berkembang dengan optimal demi kesejahteraan masyarakat,” kata Rudiana dalam pidatonya.

Rudiana mengatakan beberapa anggota DPRD yang baru dilantik menegaskan komitmennya untuk selalu transparan dalam menjalankan tugas. 

Mereka juga berjanji untuk terus berkomunikasi dengan masyarakat, baik melalui reses, maupun dialog terbuka lainnya, agar aspirasi rakyat dapat tersampaikan dengan baik.

"Kami sudah menyampaikan pesan agar anggota dewan yang baru dapat melanjutkan dan memperbaiki apa yang telah dicapai oleh para pendahulunya," kata Rudiana.

Berdasarkan informasi, 50 anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang dilantik berasal dari tujuh partai politik. Perolehan kursi tersebut yakni, PDIP 13 kursi, PKB 9 kursi, Gerindra 7 kursi, Golkar 7 kursi, PKS 6 kursi, NasDem 4 kursi, dan Demokrat 4 kursi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper