Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apresiasi Kerja Keras Atlet, Pemprov Jabar Siapkan Pawai Jabar Hattrick PON

Jabar Hattrick akhirnya terwujud, setelah dikukuhkan menjadi juara umum usai mengoleksi 195 emas, 163 perak dan 180 perunggu pada PON 2024.
Logo PON 2024
Logo PON 2024

Bisnis.com, BANDUNG--Jabar Hattrick akhirnya terwujud, setelah dikukuhkan menjadi juara umum usai mengoleksi 195 emas, 163 perak dan 180 perunggu pada PON 2024 di Aceh-Sumatra Utara baru-baru ini.

Sebagai bentuk apresiasi dan sambutan bagi para pejuang PON XXI yang sudah bertarung habis-habisan mewujudkan Jabar Hattrick, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bakal menggelar syukuran pada pekan ini, antara 25-26 September 2024. 

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas kerja keras semua pihak yang berhasil mewujudkan Jabar Hattrick di PON XXI. "Ada syukuran, nanti tanggal 25-26," katanya, Senin (23/9/2024).

Bey Machmudin melanjutkan, prestasi Jabar di PON XXI Aceh-Sumatra Utara harus berlanjut di level selanjutnya. 

Pihaknya mendorong Ketua KONI Jawa Barat Budiana untuk mengatrol para atlet, agar mampu menciptakan prestasi di gelaran olahraga antar negara.

"Jangan sampai puas di tingkat nasional, tapi juga bagaimana di tingkat selanjutnya. Jadi atlet itu harus, prestasi harus meningkat lagi. Jadi tingkat Asia Tenggara, dunia. Saya minta nanti di Olimpiade berikut lebih banyaknya atlet Jawa Barat yang terlibat dalam olimpiade," imbuhnya.

Dimana pada Olimpiade Paris 2024 lalu, hanya ada lima atlet asal Jabar yang turut serta, antaranya Fathur Gustafian di cabang olahraga menembak, Syifa Nur Afifah di panahan, Anthony Ginting, Fajar Alfian dan Gregoria Mariska Tanjung di bulutangkis.

Wakil Ketua Kontingen Jabar, Dedi Taufik mengatakan hasil yang diraih Jabar di PON XXI Aceh-Sumut merupakan hasil kerja keras para atlet, ofisial dan doa masyarakat Jabar. 

"Terima kasih, saya ucapkan kepada 1.260 atlet, 300 pelatih, mekanik, manajer, pimpinan cabor, dan KONI kabupaten kota, juga untuk seluruh warga Jawa Barat tentunya," ujar dia.

Dedi yang juga menjabat sebagai Kepala Bapenda Jabar ini pun berterima kasih kepada semua pihak, karena sudah berhasil memenuhi target Jabar hattrick atau juara umum tiga kali berturut-turut.

"Kontingen Jabar ini diperkuat 2.000 orang di bawah binaan Pj Gubernur Pak Bey Machmudin dan Ketua (Chef de Mission) yang juga Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, yang telah memimpin pasukan Jabar hingga akhirnya bisa meraih hattrick  juara umum di PON XXI/2024 Aceh-Sumut,” katanya.

Dedi pun meminta para atlet agar tidak cepat puas dengan hasil yang diraih saat ini, karena selanjutnya di Jabar akan dilaksanakan babak kualifikasi untuk Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV). 

PORPROV akan dilaksanakan pada 2026 di tiga daerah, yaitu Depok, Kota Bogor, dan Kabupaten Bekasi. PORPROV menjadi ajang untuk menjaring atlet-atlet yang nantinya akan disiapkan untuk PON XXII NTB-NTT 2028.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper