Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Isu SARA di Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Saya Selalu Jadi Korban

Dedi berharap tak ada lagi penggunaan akun-akun robot atau buzzer untuk memainkan isu SARA. Sebab hal tersebut akan merusak iklim demokrasi di masyarakat.
Cagub Jabar, Dedi Mulyadi (KDM)
Cagub Jabar, Dedi Mulyadi (KDM)

Bisnis.com, BANDUNG - Cagub dan Cawagub Jabar, Dedi Mulyadi (KDM)-Erwan Setiawan menghadiri deklarasi kampanye damai yang digelar KPU Jabar, Selasa (24/9/2024) siang.

Dedi mengatakan sejak dulu ia telah berkomitmen untuk menjaga iklim politik yang damai. Bahkan ia tak pernah mengerahkan pasukan di media sosial untuk menyerang lawan politik.

"Kalau jujur-jujuran saya selalu jadi korban dari isi agama dan isi SARA. Semoga di tahun ini semua pihak menyadari bahwa isut itu memecah belah dan tidak lagi digunakan untuk melakukan serangan terhadap orang lain," ujarnya.

Paslon nomor urut 4 itu berharap tak ada lagi penggunaan akun-akun robot atau buzzer untuk memainkan isu SARA. Sebab hal tersebut akan merusak iklim demokrasi di masyarakat.

"Kalau kita ingin berdemokrasi baik ya, daripada beternak akun lebih baik beternak ayam atau sapi agar masyarakat memiliki ketahanan pangan yang cukup," ucapnya.

Menurut Dedi di momen kampanye dipastikan isu musiman seperti soal patung akan terus muncul. Padahal ia sejak dulu berkomitmen untuk memberantas 'patung' di Jawa Barat.

Patung yang dimaksud adalah pemimpin dan masyarakat yang di dalam dirinya 'mematung' mental malas dan menjadi beban. Sehingga hal tersebut bagian dari sampah masyarakat yang harus diberantas.

Saat disinggung soal rencana kampanye selama dua bulan ke depan, pria yang identik dengan iket putih itu masih akan menjalankan rutinitas biasanya dengan bertemu langsung masyarakat.

"Kampanye itu sebenarnya bukan pekerjaan yang kita lakukan ke depan, kampanye itu sesungguhnya adalah perbuatan yang pernah kita lakukan," pungkas Kang Dedi Mulyadi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper