Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPU Jabar Siapkan Tiga Kali Debat Pilgub Jabar, Tempat Masih Dibahas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar menyiapkan tiga kali debat untuk empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.
Pilkada 2024/kpukotacimahi
Pilkada 2024/kpukotacimahi

Bisnis.com, BANDUNG--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar menyiapkan tiga kali debat untuk empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni mengatakan di masa kampanye Pilgub Jabar pihaknya sudah menyiapkan tiga kali debat

"Kita persiapkan debat juga ada tiga kali,  dengan waktu 60 hari, kita persiapkan supaya ketiganya bisa mencakup semua masyarakat Jabar," katanya, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (26/9/2024). 

Adapun lokasi digelarnya debat kandidat hingga saat ini belum ditentukan. Namun dipastikan digelar di tiga tempat berbeda.

"Beda-beda tempatnya, jadi kita rumuskan tempatnya misal di penjuru Jabar atau di mana? Salah satunya kami ada terpikir menempatkan di tempat pendidikan, karena pemilih pemula kita kan banyak," ucapnya.

Sementara untuk jadwal kampanye masing-masing pasangan calon, pihaknya masih menunggu petunjuk teknisnya. 

"Jadwal masih konsultasikan, karena sampai hari ini belum ada juknisnya (petunjuk teknis). Insyaallah hari ini titik penentuan APK untuk 27 Kota/Kabupaten, kami keluarkan dalam bentuk SK," katanya.

Ummi pun mengimbau kepada 84 pasangan calon kepala daerah di 27 Kabupaten/kota dan empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar bersama-sama menjaga masa kampanye dengan baik, aman dan lancar.

"Sesuai tema Pilgub Jabar, sebagai inisiasi budaya demokrasi di Jabar, dengan tagline gemilang: gembira memilih langsung. Mari jadikan pesta demokrasi menggembirakan untuk Jabar," katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper