Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atlet dari 9 Negara Bertanding di West Java International Paragliding Championship 2024

West Java International Paragliding Championship 2024 bakal diikuti oleh atlet dari 9 negara
Ilustrasi paragliding/kemenpora
Ilustrasi paragliding/kemenpora

Bisnis.com, BANDUNG— Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Yudia Ramli mengatakan akan ada atlet dari sembilan negara yang akan mengikuti West Java International Paragliding Championship 2024 di Sumedang.

Yudia mengatakan acara yang diikuti oleh perwakilan dari sembilan negara tersebut akan berlangsung selama sepekan, mulai dari 30 September - 6 Oktober 2024.

"Tentu saja selama tujuh hari ke depan Kabupaten Sumedang akan menjadi pusat perhatian. Kurang lebih 9 negara dan 100 peserta ikut andil dalam event ini," terangnya.

Yudia menyebutkan, kejuaraan paralayang tingkat dunia tersebut mmepertandingkan kels Cross Country dengan titik _take off_ di venue Batu Dua Gunung Lingga Kecamatan Cisitu dan tirik _landing_ di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS).

"Batu Dua merupakan lokasi yang telah dikenal luas di kalangan pecinta olahraga udara sebagai surganya paralayang karena kondisi thermal dan pemandangan yang menakjubkan," ujarnya.

Yudia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang untuk berpartisipasi aktif dalam setiap rangkaian acara selama sepekan ke depan.

"Mari kita tunjukkan keramahan dan kehangatan khas Sumedang kepada para tamu dan wisatawan. Jadikan momen ini sebagai kesempatan untuk memperkenalkan keindahan alam, kekayaan budaya, semangat olahraga dan potensi ekonomi kreatif Sumedang kepada dunia," tuturnya.

Dia mengaku bangga karena Kabupaten Sumedang kembali menjadi tuan rumah bagi acara bertaraf internasional yakni West Java International Paragliding Championship (WJIPC) 2024.

"Kabupaten Sumedang memiliki keindahan alam yang luar biasa dan kondisi geografis yang sangat mendukung untuk olahraga paralayang. Kami berharap melalui event ini, Sumedang akan semakin dikenal sebagai destinasi paralayang kelas dunia," ucapnya saat memberikan sambutan pada Opening Ceremony WJIPC 2024 di Alun-alun Sumedang, Senin (30/9/2024).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper