Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilgub Jabar: PDIP Optimistis Pasangan Jeje-Ronal Bisa Ubah Peta Survei

Pasangan Jeje-Ronal menawarkan tagline Jabar untuk Semua menggambarkan kepemimpinan pasangan ini akan memberikan keadilan dan pemerataan.
Pasangan nomor urut 02 Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja
Pasangan nomor urut 02 Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja

Bisnis.com, BANDUNG--PDIP yang mengusung pasangan nomor urut 02 Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja optimistis pasangan tersebut bisa memenangkan Pilgub Jabar 2024.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono mengatakan meski pasangan Jeje-Ronal didaftarkan ke KPU Jabar di menit-menit akhir, pihaknya optimistis bisa mengerek elektabilitas pasangan ini karena mesin partai sudah bergerak.

"Mesin partai sudah mulai bergerak, relawan juga sudah kita bangun yang penting Jeje-Ronal turun mengenalkan di tengah masyarakat," katanya dikutip Rabu (2/10/2024).

Menurutnya upaya mesin partai mengenalkan Jeje-Ronal sudah mulai digelar di sejumlah daerah. Ono berharap masa kampanye hingga 23 November mendatang bisa memberikan kemenangan bagi pasangan tersebut.

"Kita sadar betul Jeje-Ronal last minute kita daftarkan, untuk melakukan sosialisasi sehingga mudah-mudahan efektif kampanye ini bisa mengubah peta survei yang pada akhirnya Jeje-Ronal bisa menang di Jawa Barat," katanya.

Ono mengungkap pemenangan Jeje-Ronal dilakukan mesin partai dengan menggarap kampanye di darat dan udara. Pasangan Jeje-Ronal menawarkan tagline Jabar untuk Semua menggambarkan kepemimpinan pasangan ini akan memberikan keadilan dan pemerataan ke seluruh daerah di Jabar.

"Jadi Jabar untuk semua daerah, kalangan. Jabar yang menyelesaikan segala ketimpangan yang selama ini ada di Jabar. Optimis. Kita optimis menang di 18 kabupaten/kota," tuturnya.

Sebelumnya, Lembaga survei Poltracking Indonesia mencatat elektabilitas pasangan calon Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan mencapai 65,9%.

Direktur Eksekutif Poltracking, Hanta Yuda mengatakan angka tersebut jauh lebih unggul dibandingkan dengan pasangan lainnya, khususnya di posisi kedua yaitu Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie. 

"Ini [Dedi-Erwan 65,9%] kalau kita perhatikan cukup meyakinkan ya, jaraknya cukup jauh diikuti Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie 11,8% jadi rentangnya sangat jauh sekali ini lebih dari separuh pemilih tepatnya sekitar 54,1%" ujarnya di YouTube Poltracking TV, Kamis (25/9/2024).

Masih dalam survey yang sama, Acep Adang Ruhiyat-Gitalis Dwi Natarina memiliki elektabilitas mencapai 5,2% dan urutan paling buncit dimiliki pasangan calon yang diusung PDIP yaitu Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja sebesar 2,9%.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper