Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Kampanye, Syaikhu-Ilham Fokus ke Kota Bandung

Ilham memastikan di masa awal kampanye nantinya akan lebih fokus di Kota Bandung
Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie/ Jumat (30/8/2024)
Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie/ Jumat (30/8/2024)

Bisnis.com, BANDUNG--Pasangan nomor urut 3, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu-Ilham Akbar Habibie (ASIH) memprioritaskan Kota Bandung di awal masa kampanye.

Ilham Akbar Habibie mengatakan, saat ini pasangan ASIH tengah mempersiapkan berbagai skenario dan strategi kampanye Pilgub Jabar.

"Setelah tadi malam kita ada pembagian nomor urut, pokoknya kita mau maksimalkan kita bagi tugas, alangkah baiknya kalau beliau (Ahmad Syaikhu) selesai di satu tempat kita harus next seterusnya," ujar Ilham usai menghadiri Deklarasi Damai oleh KPU Jawa Barat bersama seluruh Paslon Pilgub Jabar di Laswi Heritage, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Selasa (24/9/2024).

Menurutnya, dalam masa kampanye nantinya akan dimaksimalkan dengan bertemu sebanyak mungkin masyarakat di seluruh masyarakat kabupaten dan kota. Mengingat, Jabar sangat luas dan harus turut menjangkau semua. 

"Karena Jabarkan sangat besar sekali, jadi kita harus bagi tugas, berjumpa sebanyak mungkin warga dan ya itu keputusan sesuai tim gabungan bahwa akan tampil dimana dan jam berapa," jelasnya. 

Ilham memastikan di masa awal kampanye nantinya akan lebih fokus di Kota Bandung, apalagi timnya kini masih mempersiapkan agenda dan membagi wilayah mana saja yang akan didatangi. 

"Saya kira iya, karena setelah ini pun kita ada acara internal dan ini kan tanggal 24 ya besok mulai resmi. sore ini di Bandung besok di Bandung juga ada acara," katanya.

Ilham mengharapkan, kampanye Pilgub Jabar bisa berjalan damai dan bersih dari politik uang hingga penyerangan berita hoaks. Sebab hal itu berpotensi merusak cita-cita Pilkada jujur adil dan transparan. 

"Kita sudah sepakat dan kita tekankan di sini tidak boleh ada hoaks tidak ada politik uang, tidak ada boleh menggunakan sara intinya kita harus seadil dan jujur. Karena ini penting untuk berkampanye dan kehidupan bangsa dan negara kita kedepan," katanya.

Kampanye Pilgub Jabar akan berlangsung dari 25 September hingga 24 November mendatang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper