Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Paslon Arfi-Yena, Kosgoro 1957 Siap Terjunkan Kader hingga ke TPS

Kader Kosgoro yang mengikuti kontestasi Pilkada tingkat kabupaten/kota, serta provinsi di Jabar awalnya berjumlah 10. Kini menjadi 11 dengan bergabungnya Arfi.
Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Jawa Barat mendukung pasangan calon nomor urut 4, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung 2024.
Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Jawa Barat mendukung pasangan calon nomor urut 4, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung 2024.

Bisnis.com, BANDUNG — Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Jawa Barat mendukung pasangan calon nomor urut 4, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung 2024. 

Sebagai bentuk dukungan dan upaya untuk memenangkan pasangan Kang Arfi-Teh Yena di Pilkada Kota Bandung, Kosgoro 1957 menggerakkan kader ke akar rumput maupun per tempat pemungutan suara (TPS). 

Ketua PDK Kosgoro 1957 Jawa Barat Aria Girinaya mengatakan kader beserta ketua PDK tingkat kabupaten maupun kota di Jawa Barat berkumpul. Hal itu dalam rangka menyukseskan program Partai Golkar. 

"Sama halnya saat sebelum Pilpres dan Pileg lalu, kami mengumpulkan seluruh kader dan para ketua PDK Kosgoro 1957 tingkat kota maupun kabupaten se-Jawa Barat. Kesempatan lalu Pilpres dan Pileg, saat ini menyukseskan Pilkada. Adapun targetnya, 60 persen suara, pada 27 kabupaten maupun kota, dan 1 provinsi (Gubernur Jawa Barat)," ucap Aria pada sela-sela Musyarawah Pimpinan Daerah (Muspimda) PDK Kosgoro 1957 Jawa Barat, di Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, Minggu (6/10/2024). 

Aria mengatakan, kader Kosgoro yang mengikuti kontestasi Pilkada tingkat kabupaten maupun kota, serta provinsi di Jawa Barat awalnya berjumlah 10. Kini, dengan bergabungnya Kang Arfi, kader Kosgoro 1957 pada kontestasi Pilkada di Jawa Barat menjadi 11.

"Insyaallah, Kang Arfi menjadi Wali Kota Bandung terpilih. Kang Arfi-Teh Yena nomor urut 4, sama dengan Kang Dedi Mulyadi-Kang Erwan Setiawan di Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Survei (elektabiltas) terkini Kang Dedi-Kang Erwan berada di angka 77,5 persen. Mudah-mudahan, ada coattail effect atau efek ekor jas yang meningkatkan keterpilihan Kang Arfi di Kota Bandung," tutur Aria yang juga merupakan Wakil Ketua I DPD Partai Golkar. 

Selain optimalisasi alat peraga kampanye (APK) atas kesamaan urut pasangan Kang Dedi-Kang Erwan dengan Kang Arfi-Teh Yena, Aria memandang, kiprah Ridwan Kamil masih kentara di Jawa Barat dan Kota Bandung. Kang Dedi-Kang Erwin di Jawa Barat, serta Kang Arfi-Teh Yena merupakan figur yang paling tepat untuk meneruskan warisan pembangunan dari Ridwan Kamil. 

"Insyallah, penuh optimisme. Selain itu, becermin dari pengalaman, setiap calon yang kami (Aria dan jajaran Kosgoro 1957) dukung, bisa menang," ucap Aria. 

Sementara itu, Arfi berterima kasih kepada PDK Kosgoro 1957 Jawa Barat yang telah menerima dirinya sebagai bagian keluarga. Arfi menilao, dalam meningkatkan peran dan kebermanfaatan di partai akan lebih baik lagi saat bergabung dengan salah satu organisasi pendiri Partai Golkar. 

"Bergabung dengan Partai Golkar semenjak awal 2023, kemudian masuk jajaran pengurus di periode kepengurusan Pak Airlangga (Hartarto). Setelah melalui berbagai proses dialog, menemukan lebih banyak kecocokan Kosgoro 1957," ucap Kang Arfi.

Arfi menceritakan, sudah mengutarakan niat bergabung dengan Kosgoro 1957 semenjak semenjak beberapa bulan lalu. Kang Arfi sangat gembira, Ketua PDK Kosgoro 1957 Jawa Barat memilihkan momen yang tepat. 

"Dalam kegiatan (Muspimda) Kosgoro 1957, juga mengudang Kang Dedi Mulyadi dan Kang Erwan Setiawan. Penerimaan yang luar biasa bagi saya sebagai bagian keluarga besar Kosgoro 1957," ucap Kang Arfi. 

Arfi juga turut menyampaikan syukur atas hasil survei elektabilitasnya bersama Teh Yena yang meningkat dari waktu ke waktu. Menurut Kang Arfi, hal itu menceriman peningkatan kepercayaan dari masyarakat Kota Bandung. 

"Tentu, dalan menyongsong [hari pemungutan suara] pilkada yang sekitar 50 hari ke depan, perlu merapikan barisan, bergerak secara sistematis dan terstruktur agar bisa meraih suara yang maksimal. Sebagaimana penyampian ketua (Aria Girinaya), akan ada pengorganisasian di akar rumput maupun per TPS. Insyallah, kami meraih suara terbanyak di tiap-tiap TPS," ucap Arfi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper