Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Kereta Luxury dan Panoramic hingga September Meningkat 101%

Kenaikan tersebut dikarenakan Kereta Luxury dan Kereta Panoramic menawarkan fitur unik dan pengalaman berbeda.
Layanan kereta api./Ist
Layanan kereta api./Ist

Bisnis.com, BANDUNG — PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung mencatat kenaikan jumlah penjualan tiket kereta kelas Luxury dan Panoramic hingga September 2024. 

Manager Humasda Daop 2 Bandung Ayep Hanapi menilai kenaikan tersebut dikarenakan Kereta Luxury dan Kereta Panoramic menawarkan fitur unik dan pengalaman berbeda dalam menikmati perjalanan kereta api.

Ayep mengatakan operasionalisasi KA Luxury saat ini dirangkaikan dengan KA Argo Parahyangan (Bandung - Gambir) keberangkatan jam 11.30, dan KA Panoramic dirangkaikan dengan KA Argo Wilis (Bandung - Yogyakarta - Surabaya Gubeng PP), Turangga (Bandung - Yogyakarta - Surabaya Gubeng PP), Pangandaran (Banjar - Gambir PP), Papandayan (Banjar - Gambir PP), dan Argo Parahyangan (Bandung - Gambir). 

Pada periode Januari-September 2024, PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung telah melayani 2.907 pelanggan penumpang Luxury. Puncak volume penumpang KA Luxury terjadi pada bulan Juli 2024 sebanyak 454 pelanggan. 

Sedangkan di KA Panoramic tercatat ada 34.429 pelanggan di periode Januari-September 2024, meningkat 101% dibanding Tahun 2023 di periode yang sama yaitu sebanyak 17.089 pelanggan. Puncak volume penumpang KA Panoramic terjadi pada bulan Juli 2024 sebanyak 4.986 pelanggan.

“KAI mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan setia yang telah memilih layanan Kereta Luxury dan Panoramic. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dalam memberikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan bagi para pelanggan,” tutup Ayep.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper